Daftar Niche Blog Yang Paling Menguntungkan Untuk Kamu

Niche Blog Yang Paling Menguntungkan Buat blog? Etss, sebelum itu tentukan nichenya dulu, kami akan memberikan daftar niche blog yang paling menguntungkan untuk agan, yuk simak artikelnya. Pastinya pengin dong punya blog yang sederhana tapi disukai banyak orang, biar blog agan semakin disukai oleh banyak visitor tentukan nichenya yang menarik perhatian, seperti niche berikut ini.

Niche Blog Yang Paling Menguntungkan Untuk Kamu

Menentukan Niche Blog


Dari tadi nulisnya niche melulu nggak ada penjelasannya, sabar ya. Niche blog merupakan topik pokok atau topik utama yang menjadi pembahasan di blog Agan. Semakin bagus tema atau topik yang dibahas dalam blog juga semakin nambah pengunjung yang mampir, jika ada pengunjung yang cocok, bisa betah untuk balik lagi ke blog tersebut. Oleh karena itu perlu tentukan niche yang bagus terlebih dahulu sebelum membuat blog.

Jika agan berhasil memilih topik dan artikel yang berkualitas, maka akan semakin banyak pengunjung yang datang ke blog. Oleh karena itu Blog bisa dikategorikan pekerjaan online yang bisa menghasilkan pundi-pundi uang yang cukup banyak, tentunya harus di selingi dengan usaha dan kerja keras. Ngeblog bisa dikatakan mudah-mudah sulit, meskipun banyak sulitnya untuk blogger pemula seperti saya hehehe.

baca juga kesalahan fatal yang harus dihindari blogger pemula

Sebelumnya, biar nggak kesulitan buat artikel, pilihlah niche yang sesuai dengan bidang yang dikuasai agan karena berpengaruh pada kualitas artikel yang akan dibuat di dalam blog tersebut. Kualitas blog dapat dilihat dari tulisan dan tema yang dibahas, semakin bagus topik yang dibahas semakin menarik pengunjung. Biar nggak kebanyakan basa-basi, yuk simak ulasan berikut ini.

Niche Blog Yang Paling Menguntungkan Untuk Kamu


1.  Otomotif


Dunia otomotif merupakan salah satu niche yang paling dasyat di Indonesia, bagi agan yang mungkin tau tentang bagian-bagian otomotif atau kerja di bengkel, niche ini sangat tepat. Topik atau niche otomotif perlu kehati-hatian dalam menjelaskan bagian-bagian karena salah sedikit bisa fatal ditangan para netijen hehehe. Untuk niche ini biasanya membahas tentang review atau berita baru tentang otomotif.

Perlu diketahui dalam memilih niche otomotif harus jelas apa, jika agan membahas seputar motor harus motor terus begitupun yang lain. Contohnya blog otomotif yang sangat sukses dan populer di Indonesia dimiliki oleh iwanbanaran.com dan tmcblog.com, bisa dibayangkan berapa penghasilan blognya dari iklan yang ditempel di kanan kirinya, karena diendorse berbagai merk motor.

2.  Wisata & Travel


Manfaatkan liburanya, siapa tau bisa jadi penghasilan. Ya ini merupakan niche yang sangat tepat untuk agan yang punya hobi liburan. Niche ini sangat melonjak sejak tahun 2018 dan masih tinggi pencariannya hingga sampai saat ini karena banyak orang yang mencari rekomendasi tempat untuk menghilangkan penat. Niche ini Agan dituntut mereview lokawisata yang recommended untuk dikunjungi. baca juga template blog sekolah responsive terbaik yang pernah ada

Solusi agar niche ini laris dikunjungi banyak orang yaitu selalu melakukan riset keyword dan melakukan backlink, meskipun bisa dibilang sulit tapi jika blog agan mampu bersaing dengan yang lain memang bisa sangat menguntungkan dan mendapatkan endorse dari banyak wisata atau hotel-hotel tertentu yang akan membayar blog agan, siapa sih yang nggak mau?

3.  Teknologi


Tidak bisa dipungkiri lagi di masa saat ini sudah berkembangnya teknologi yang harus diketahui oleh banyak orang, mari kita manfaatkan yuk hehehe. Perlu agan ketahui, niche teknologi selalu menempati posisi pencarian teratas bahkan sudah banyak yang menerapkan topik ini di blognya, biasanya niche ini berisi tutorial, tips dan solusi. Niche ini sangat cocok untuk agan yang bisa memaksimalkan seo blog untuk bersaing.

Agan akan dituntut untuk bisa memberikan informasi, tutorial dan solusi seputar teknologi yang jelas dan harus meninggalkan sumber. Salah satu topik teknologi yang paling sering dicari oleh kebanyakan masyarakat Indoensia adalah Hp, tentunya Agan harus siap menyajikan informasi yang up to date contohnya seperti tekno.kompas.com, tapi tak tanggung-tanggung cpcnya lumayan tinggi dari niche yang lain.

4.  Kuliner


Nihh... Solusi makan tapi dapet untung, mumpung masih diwarung sambil review dong. Kuliner merupakan salah satu topik yang paling dicari para warganet yang hobi kulineran atau juga yang lagi laper. Sebelumnya, agan yang ingin membangun blog niche kuliner akan dituntut untuk mencari makanan yang bisa menjadi recommended untuk para pembacanya.

Tidak hanya mulu-mulu review makanan, nih buat yang jago masak bisa bagi-bagi ilmunya di blog niche kuliner. Nggak perlu yang mahal-mahal jika agan handal menarik banyak orang, cukup bahas tentang jajanan pasar, pecel, yang intinya murah dan mudah untuk dijelaskan. Yang paling penting dalam memilih niche ini adalah hasil foto makanan yang menarik.

5.  Kesehatan


Kesehatan merupakan salah satu niche abadi yang juga banyak dicari orang dan punya cpc yang lumayan menguntungkan loh. Tunggu..., jika agan mau blog dengan niche ini harus menguasai ilmu bidang kesehatan karena berkaitan dengan kesehatan orang lain, tapi jika agan kurang atau bahkan nggak menguasai bidang ini bisa dikonsultasikan kepada ahlinya. Salah satu blog yang menggunakan niche ini dan populer di Indonesia yaitu alodokter.com.

Biasanya yang sering dicari di topik ini yaitu pembahasan cara diet, isu kesehatan, obat herbal dan lain-lain, keyword ini pastinya bisa dijadikan angan-angan sebagai topik artikel blog agan. Jika agan ingin bangun blog menggunakan niche ini saran saya, sediakan widget atau nomer handphone yang bisa digunakan untuk konsultasi pembaca dan yang paling penting di topik ini, berikan informasi yang akurat dan disertai konsultasi ahli.

6.  Game


Ngaku bocah gaming? Nih niche mudah untuk agan yang suka ngegame tapi pengen punya penghasilan dari blog. Di niche ini agan nggak perlu pergi-pergi, cukup membahas tutorial dan rekomendasi tentang game yang paling populer di Indonesia, topik ini merupakan topik yang paling santai dan yang paling nggak ribet diantara niche yang lain. baca juga template blogger seo friendly gratis terbaik

Salah satu blog indonesia yang populer bisa menarik perhatian banyak orang dengan niche game yaitu gamebrott.com, sudah nggak bisa dikatakan berapa pengunjungnya yang didapatkan. Sesuai yang dikatakan di atas, topik ini nggak ribet karena bebas bisa membahas game pc, console, mobile dan lain-lain, bisa dibilang niche game cukup mudah menarik perhatian.

Akhir kata


Pilihlah niche atau topik yang dikuasai agan agar mudah untuk dikelola dan semoga artikel ini bisa bermanfaat. Jika ingin mendapatkan banyak informasi dari kami silahkan kounjungi Pak Rama Blogspot

2 Komentar

Iconpro | by Template blogger