Cara Mengatasi Memori Penuh Di Hp Asus Zenfone Go

Mengatasi Memori Penuh Di Hp Asus Zenfone Go Tidak hanya ucapan belaka, sebagian dari pengguna Hp Asus yang kesal dengan peringatan "ruang penyimpanan hampir habis". Berikut ini cara mengatasi memori penuh di hp asus. Masalah ini sangat mengganjal hati bagi pengguna HP Asus zenfone go, tapi untuk Agan tak perlu resah lagi, karena kami punya caranya

Memori Penuh Asus Zenfone Go

Problem Memori Penuh HP Asus Zenfone Go


Seperti yang kita ketahui, bahwa kendala penyimpanan penuh sering dialami banyak orang dan tidak hanya hp Asus saja tapi juga banyak merek handphone lainnya. Kendala ini sering terjadi dimana-mana karena penggunaan penyimpanan yang melebihi ambang batas, seperti berupa image yang banyak, game yang berlebihan, tak jarang masalah ini sering dialami oleh banyak orang.


Walaupun jaman semakin berkembang, tapi tidak menjamin serba enak. Sering kali pengguna hp baik asus maupun yang lain mengalami berbagai kendala, salah satunya adalah penyimpanan internal yang penuh. Tenang saja, bagi Agan yang memiliki problematika seperti masalah ini, dapat diatasi dengan cara-cara atau tips dibawah ini.

Mengatasi Memori Penuh Di Hp Asus Zenfone Go


1.  Menghapus Data Dalam Cache


Tentunya sudah banyak pengguna asus yang mengetahui cara ini. Nah..., untuk pengguna hp asus sangat wajib mengikuti cara ini. Cara pertama, Agan dapat menemukan data dalam cache ketika di setiap menu pengaturan aplikasi, tapi jika anda tidak ingin ribet, cobalah dengan cara kedua yaitu menghapus data dalam cache melalui menu di setelan.

Tips ini sudah banyak diketahui oleh banyak orang. Carannya pengaturan=> penyimpanan => hapus data dalam cache. Dengan begitu penyimpanan Agan akan lebih luas dan juga nyaman digunakan. Menghapus data dalam cache di hp asus merupakan cara yang paling manjur Cara yang sangat mudah ini, wajib diterapkan.

2.  Menginstal Aplikasi Seperlunya


Meskipun bukan faktor internal, menginstal aplikasi seprlunya merupakan cara ampuh mengatasi penyimpanan internal yang penuh. Banyak dari mereka yang nggak sadar, menginstal aplikasi berlebihan dapat menurunkan kinerja hp karena fungsi sistem android hanya dapat bekerja di penyimpanan cukup dan juga sebaliknya. Oleh karena itu bagi Agan yang punya kebiasaan buruk seperti ini harus ditinggalkan yak.

Selain dapat meningkatkan kinerja Hp, menginstal aplikasi seperlunya juga dapat mencegah terjadinya resiko lain, seperti mencegah terjadinya batrai hp ngedrop karena tidak kuat untuk menjalankan aplikasi yang tidak cocok dengan spek hp yang anda miliki. Semakin hati-hati dalam melakukan unduhan semakin jauh juga asus zenfone go agan lebih awet. Siapa lagi yang nggak mau punya hp awet, ikuti terus caranya.

3.  Menambahkan Memori SD


Menambahkan memori sd atau juga menambahkan memori eksternal sangat efektif untuk Agan. Meskipun ini sedikit modal, menambahkan memori sd untuk menyimpan file berupa gambar, musik, video dan semacamnya, dapat mengatasi terjadinya penyimpanan internal yang penuh. Ingin memiliki penyimpanan luas dengan budget terbatas, gunakan memori sd dong.

Selain efektif, cara ini banyak dilakukan orang demi menjaga ketahanan penyimpanan interbal. Untuk agan yang ingin mencoba, cara agar unduhan di chrome masuk memori sd, setelan=> lanjutan=> download=> lokasi download=> kartu sd. Tentunnya cara ini dapat memaksimalkan penyimpanan internal hp anda longgar. Cara ini wajib dicoba anda yang memiliki penyimpanan terbatas.

4.  Matikan Update Aplikasi Otomatis


Nggak mau kan penyimpanan internal Agan habis entah kemana, mungkin salah satu penyebabnya adalah update aplikasi otomatis pada play store. Update aplikasi otomatis pada play store juga dapat menguras pemakaian kuota internet yang anda miliki. Tak perlu khawatir lagi, dengan cara mematikan update aplikasi otomatis pada play store dapat mengatasi kendalanya.

Mematikan update aplikasi otomatis pada play store cukup mudah loh. Udah banyak yang tau. Caranya menu=> setelan=> update aplikasi secara otomatis=> jangan update aplikasi scara otmomatis. Dengan begitu penyimpanan akan terjaga. Cara ini wajib dicoba agan, terlebih lagi untuk Asus Zenfone Go versi lama.

5.  Reset


Mereset hp atau menyetel ulang penyimpanan bukanlah hal yang langka, kenyatannya banyak orang yang melakukan cara ini karena membutuhkan penyimpanan yang luas. Riset dapat menguras penyimpanan internal yang penuh, juga menghilangkan seluruh data yang tersimpan dalam handphone. Sebaiknya cara ini digunakan dalam keadaan yang darurat atau ketika terpaksa.

Jika Agan memang ingin me-reset hp anda, baiknya cadangkan data yang penting terlebih dulu. Setelah Agan mencadangkan data yang penting [perlu pencadangan agar data penting tidak terhapus], lakukanlah reset, caranya setelan=> buat cadangan dan setel ulang=> kembalikan ke setelan pabrik. Hp anda akan kembali seperti settingan awal.

baca juga aplikasi penghasil uang tercepat, hanya modal hp

Akhir Kata


Itulah cara mengatasi penyimpanan internal yang penuh di Hp Asus. Kami hanya semata-mata hanya membagikan informasi dan juga pernah mengalami kendala ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua.

Jangan lupa untuk mengetahui lebih banyak artikel kami, silahkan kunjungi blog kami-Pak Rama blogspot.  

0 Komentar

Iconpro | by Template blogger